9/10/2016

Perbandingan Smartphone Oppo F1 Dengan ZTE Blade S7

Smartphone Oppo F1 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,5 Jutaan dikabarkan akan siap bersaing dengan rival-rivalnya. Oppo telah mengumumkan banderol harga dari smartphone terbaru mereka, yaitu Oppo F1 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,5 jutaan. Jika dilihat dari segi harga dan spesifikasinya dengan mengandalkan pada sektor fotografi, Oppo F1 ini akan bersaing dengan ZTE Blade S7 di level ponsel selfie kelas menengah.

Perbandingan Smartphone Oppo F1 Dengan ZTE Blade S7

Jika ditilik dari spesifikasi yang diusungnya, sangat jelas jika Oppo F1 berada di belakang ZTE Blade S7. Dan untuk sektor kamera depan, ponsel pintar Oppo F1 juga masih berada dibelakang Blade S7 pasalnya Oppo F1 masih menggunakan kamera depan 8 MP sedangkan rivalnya ZT Blade S7 mengandalkan kamera depan berukuran 13 MP yang didukung dengan fitur PDAF dan juga laser autofokus.

Dan selain mempunyai fungsi fotografi yang sangat ciamik, Oppo F1 juga didukung dengan spesifikasi teknis yang cukup mumpuni. Smartphone besutan vendor asal Tiongkok tersebut hadir dengan layar IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci beresolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel serta kerapatan hingga 294 ppi. Layar smartphone ini juga dilapisi kaca melengkung 2.5D Gorilla Glass 4. Oppo F1 berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang didukung tampilan antarmuka ColorOS 2.1.

Ponsel pintar Oppo F1 yang juga disebut dengan “Selfie Expert” ini mengusung kamera belakang yang handal beresolusi sebesar 13 MP dilengkapi dengan sensor BSI, lensa dengan aperture f/2.2, phase-detection autofokus, dan juga LED flash. Oppo F1 mengusung kamera depan 8 MP dengan fitur Flash screen.

Untuk dapur pacu, ponsel pintar Oppo F1 disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang tenagai dengan prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari Quad-core dengan kecepatan 1,7GHz dan juga Quad-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM yang sangat lega yakni berukuran 3 GB, pengolah grafis atau GPU Adreno 405 juga diusung oleh Smartphone Oppo F1 ini.

No comments:

Post a Comment