9/10/2016

Smartphone Yotaphone 2 Usung Strategi Khusus Untuk Pasar Indonesia

Smartphone YotaPhone 2 mengusung strategi khusus untuk mengekspansi pasar di Indonesia. Smartphone Android 2 layar asal Rusia, YotapPhone 2 telah resmi masuk pasar Indonesia menempati segmen kelas premium. Dengan banderol harga sekitar Rp 8,9 jutaan pada saat perilisan awal, ponsel pintar YotaPhone 2 tak dijual di toko biasa maupun offline.

Smartphone Yotaphone 2 Usung Strategi Khusus Untuk Pasar Indonesia

Ternyata tak dijualnya perangkat YotaPhone 2 secara offline adalah strategi pabrikan yang diwakili oleh PT Maxindo Telemedia Nusantara atau Maxindo, sebagai distributor tunggal dari YotaPhone di tanah air. Dan pertimbangan kenapa smartphone dari Rusia tersebut tak dijual di ritel-ritel umum yakni karena harga premium dan jangkauan pasar yang jauh lebih luas lagi.

Wakil Direktur Maxindo, Ted Samuel mengatakan bahwa online jangkauannya menjadi lebih luas serta pihaknya juga menarget orang-orang yang terbiasa online. Ponsel tersebut berada di pasar premium maupun menengah ke atas. Beliau juga menambahkan pada tahap pertama serta kedua pihaknya penjualan online dahulu kemudian baru memulai offline.

Untuk tahap pertama penjualan offline, YotaPhone akan menggandeng salah satu perusahaan e-commerce. Mulai pre-order sampai penjualan YotaPhone pada beberapa waktu mendatang hanya bisa didapat melalui e-commerce itu saja.

Kemudian untuk tahap kedua, selanjutnya distributor akan menjual YotaPhone 2 dengan menggandeng situs jual beli online lain yang berjumlah 10 portal. Dan setelah selesai tahap kedua serta mengetahui animo konsumen, barulah kemudian masyarakat bisa memperoleh YotaPhone 2 tersebut secara offline pada ritel-ritel biasa.

Dan mengenai masalah garansi, Maxindo menjamin layanan after-sales diberikan garansi penuh hingga satu tahun sejak proses pembelian. Jika pengguna mengalami kerusakan selama masa garansi, maka Maxindo akan memperbaikinya dengan cuma-cuma.

Wakil Direktur Maxindo tersebut juga menambahkan bahwa saat ini service center baru ada di Jakarta saja, yakni di Roxy, Cempaka Mas. Sebagai pendatang baru YotaPhone terbentur dengan aturan Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri atau TKDN dari Pemerintah, dan menanggapi hal tersebut pihak pabrikan ternyata telah menyiapkan infrastruktur, meski bentuknya bukanlah pusat riset maupun pabrik pembuatan Smartphone YotaPhone 2.

No comments:

Post a Comment